Rabu, 04 Januari 2012

cerita Kritis

* Seorang profesor dari sebuah Universitas terkenal menantang mahasiswa-mahasiswanya dengan pertanyaan ini :" Apakah Allah menciptakan segala yang ada??





"Seorang mahasiswa dengan berani menjawabnya, " benar, Dia yang menciptakan semuanya>"" Allah menciptakan semuanya?" tanya profesor sekali lagi." Ya, pak, semuanya" kata mahasiswa itu mantap.

Profesor itu menjawab, "jika Allah meciptakan segalanya, berarti Allah menciptakan kejahatan, karena kejahatan itu ada !dan menurut prinsip kita bahwa pekerjaan kita menjelaskan siapa kita, jadi kita bisa berasumsi bahwa Allah itu adalah kejahatan."...Mahasiswa itu terdiam dan tidak bisa menjawab hipotesis profesor tersebut. Profesor itu merasa menang dan menyombongkan diri bahwa sekali lagi dia telah membuktikan kalau Agama itu adalah sebuah mitos..





* Mahasiswa lain mengangkat tangan dan berkata : " Prof, boleh sya bertanya sesuatu??" Tentu saja." jawab si profesor.Mahasiswa itu berdiri dan bertanya, " Prof, apakah dingin itu ada????"pertanyaan macam apa it?? tentu saja dingin itu ada, Kamu tidak pernah sakit Flu??" tanya si profesor diiringi tawa mahasiswa lainnya.mahasiswa oitu menjawab, "kenyataannya, pak, dingin tou yidak ada.

Menurut hukum fisika, yang kita anggap dingin itu adalah ketiadaan panas. Suhu -460 F adalah ketiadaan panas sam sekali. Dan semua partikel menjadi diam dan tidak bisa bereaksi pada suhu tersebut. Kita menciptakan kata dingin untuk mendeskripsikan ketiadaan panas." Kata mahasiswa.* Mahasiswa itu melanjutkan lagi, "prof. apakah gelap itu da??/profesor itu menjawab, " tentu saja asa.'Mahasiswa itu menjawab, :sekali lagi Anda salah, Pak. Gelap itu tidak ada. Gelap adalah keadaan diman tak ada cahaya. Cahaya bisa kita pelajari, gelap tidak. Kita bisa menggunakan prisma newton untuk memecahkan cahaya menjadi bebrapa warna dan mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna, Tapi, Anda tidak bisa mengukur gelap. Seberapa gelap suatu ruangan diukur dengan berapa intensitas cahaya di ruangan tersebut. Kata gelap dipakai manusia untuk mendiskripsikan ketiadaan cahaya.."





*akhirnya mahasiswa itu bertanya, "prof, apakah kejahatn itu ada??/dengan bimbang profesor itu menjawab, " tentu saja, seperti yang telah kukatakan sebelumnya. Kita melihat setiap hari di Koran dan TV. Banyak perkara kriminal dan kekerasan di anatara manusia. Perkara2 tersebut adalah manifestasi dari kejahatan."Terhadap pertanyaan ini, mahaiswa itu menjawab, " Sekali lagi Anda salah, Pak. Kejahatan itu tidak ada. Kejahatan adalah karena manusia meniadakan kehadiran Allah dalam dirinya. Seperti dingin atau gelap, Kejahatan adalah kata yang dipakai manusia untuk mendiskripsikan ketiadaan Allah, Kejahatan adalah hasil dari tidak adanya Hidayah Allah SWT di hati manusia, karena ia memang tidak enggan menrimanya, Seperti dingin yang timbul dari ketiadaan panas dan gelap yangtimbul dari ketiadaan cahaya,"profesor itu lalu diammmm......

0 komentar:

Posting Komentar